Kamis, 11 Juli 2013

Aku 19 tahun..

ternyata sebentar lagi saya akan berkepala 2,, huaaaa,, ada sedihnya juga,, saya kangen masa2 kecil yg imut,, hhe..

mencoba flashback ke belakang,, hmm,, apa aja ya yg udh saya lakukan selama 19 tahun ini? huh rasanya masih belum berbuat apa2,,
saya semakin ciut, ketika melihat anak usia 5 tahun sudah hafal Qur'an,,
ketika gadis usia 22 tahun sudah memiliki bisnis dengan 14 cabang,
ketika melihat adik kelas yang sudah berkelana keluar negeri kemana-mana,,
ketika melihat bocah yang seringkali juara olimpiade,,
bahkan ketika melihat teman seangkatan yang sudah menikah dan menggenapkan separuh agamanya..

tapi,, sejatinya kalau melihat ke bawah,,
ada aja alasan untuk bersyukur terhadap posisi saat ini,,
meski di 19 tahun ini belum hafal quran, belum punya perusahaan dengan banyak cabang, belum berkelana keluar negeri kemana2, dan juga belum menikah,, tapi inilah posisi yang telah Allah berikan,, aku yakini bahwa posisi akan berputar,, posisi seorang hafidzah Quran mungkin akan ditempati pada saat yg tepat, begitu pula dengan posisi sebagai seorang pengusaha, berkelana keluar negeri dan juga menikah, akan tertempati di saat yg tepat..

sabar aja,, bahwa sesungguhnya orang2 yg memperoleh kemenangan adalah salah satunya orang yg sabar..

Sebenarnya banyak yg ditargetkan sebelum usia 20, namun seperti yg telah aku tulis sebelumnya bahwa kita tak boleh mendiktekan Tuhan,, Biarlah Allah yang menentukan hasil akhirnya yang terbaik untuk kita,, sekarang, lakukan saja apa yg menurut kita merupakan jalan yang seharusnya ditempuh untuk mencapai tujuan dengan ikhlas sepenuh hati,,

jangan terlalu memikirkan tentang apa yg sudah/akan kita dapat,,
tetapi tentang apa yang sudah dan akan kita berikan,, memberi saja sebanyak2nya dengan ikhlas sepenuh hati,, dan yakinlah bahwa DIA yang Maha Kaya akan Membalasnya dengan Multiple,, hanya padaNya saja kita berharap, meminta dan memohon,, tak perlu mengharapkan pandangan manusia yang semu, berbuat yang membuat kita baik di pandangan Allah saja,, meski jelek di pandangan manusia,, siapa peduli? manusia tak tau apa2,, dan Allah yang Maha tau Segala-galanya,, Right?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...