Senin, 15 Juli 2013

catatan hari ke 6 Ramadhan - ijin utk berbisnis

Bismillah
Alhamdulillah masih diberi keistiqomahan sampai hari ke 6 untuk sekedar menulis kecil2an,,
mudah2an bisa terus berlanjut setiap harinya meski di luar Ramadhan..

kali ini saya mau menulis sedikit ttg bisnis,, 
terinspirasi dari buku yang berjudul "Belajar Bisnis Kepada Khadijah"

Tentu saja buku ini menarik perhatian saya, sebab saya jg ingin menjadi pengusaha seperti khadijah,,
Dalam buku ini diterangkan beberapa tantangan dalam berbisnis,,
salah satunya jika keluarga dan suami tidak mengijinkan,,
saya rasa ini cukup penting juga,, 

meski saya memang belum memiliki salah satunya, tp dari buku ini, setidaknya saya bisa punya bekal jika kendala tersebut terjadi pada saya..

apa yang harus dilakukan jika keluarga dan suami saya nanti tidak mengijinkan saya sebagai pengusaha?
jalan pertama yg akan diambil adalah mengomunikasikannya dengan baik kepada mereka,,
Keluarga dan anak tentu akan menjadi prioritas yang paling utama, sedangkan bisnis adalah nomer 2,, 

memang sih, keluarga belum sepenuhnya yakin saya bisa bisnis,, dan menyuruh saya setidaknya 1 tahun untuk bekerja.. tapi gimana, kalau jalan untuk bekerja cukup mudah, mungkin akans aya coba, untuk membahagiakan keinginan keluarga dan orang tua,, setelah itu lanjutkan bisnisnya,,

sedangkan ijin suami adalah segalanya, kalau tidak diijinkan bagaimana bisnisnya akan diridhoi?

harusnya sebelum menikah, sudah dikomunikasikan terlebih dahulu, bahwa saya ingin menjadi seorang pengusaha, dan berharap bisa sepenuhnya didukung oleh suami dan keluarga,, namun demikian, bagi saya keluarga tetaplah no 1, saya juga tidak ingin mengabaikan anak2 dan keluarga karena sibuk berbisnis..

mencari nafkah memang bukan tanggung jawab seorang istri, tp gimana klo udh passionnya? 
mungkin ada saat dimana penghasilan istri sebagai pengusaha lebih besar dari suami, tentu saja hal itu tidak akan membuat rasa hormat dan taat saya terhadap suami berkurang..

Sperti apa yg dilakukan Khadijah,,
Itulah sedikit tulisan mengenai cara menghadapi tantangan dlm berbisnis yg satu ini,, intinya komunikasi sih,, 

yap,, sekian,, hehe,, :D
afwan klo ada salah2 kata (lagi),, haha


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...