Rabu, 26 Juni 2013

Tingkat Akhir yang Tak Akan Mudah..

Bukannya pesimis,, tapi sepertinya sebuah keniscayaan,,
Meski tingkat kesulitannya akan berbeda untuk setiap orang,,

sudah terbayang betapa hecticnya mengurusi TA yang dikejar deadline,, akan sangat sulit jika tidak dibuat strategi dan jarang berkonsultasi dengan dosen pembimbing,, kalau merencanakan lulus April/Juli, tentu harus bilang di awal kalau saya mau lulus cepet, mudah2an dosennya bisa ngerti, dan jangan juga ngambil TA yang susah2,, ah,, yg ini tergantung,, tp kalo saya pribadi sing penting lulus dengan baik,, hehe,, ya tetap dimaksimalkan untuk memberikan sumbangsih ilmu yang aplikatif juga untuk masyarakat,, Insya Allah..

Selain soal TA, tentu di tingkat akhir ini juga harus mikirin masa depan setelah kuliah,,
mau kerja dimana, mau bisnis apaan, mau nikah kapan, dsb,,
gak mau dong ya nganggur? waaaaa naudzubillah,, mimpi saya mau jadi orang sibuk aja, sibuk dengan aktivitas yang manfaat dunia akhirat, sekalipun itu ngurusin bisnis tapi orientasinya ttp akhirat, Amiiin,,

So, saya sendiri lbh prefer untuk berbisnis setelah lulus,, jadi sekarang diwisuda,, besoknya udah kerja jadi direktur di perusahaan sendiri,, whuaaaaaa,, Amiiiin..
Karena itu, sbnrnya jd tuntutan pribadi juga, utk memanfaatkan status mahasiswa di 1 th terakhir ini buat ikut2 lomba bisnis dan ngumpulin modal buat mengembangkan bisnis ke depannya sampai minimal bisa stabil dan gak gonta ganti bidang bisnis ataupun tempat,, hehe..

Arti sebuah kelulusan, artinya bahwa saya udah mandiri,, mandiri finansial,, gak mungkin dong kalo udah lulus masih nerima uang bulanan? waaaaa,, udah tiba saatnya saya yang harus ngasih ke ortu,, inilah yang jadi pikiran,, gmn caranya ya? meski mungkin byk ya yg udah pada lulus kuliah tp masih bergantung org tua, minta uang ke ortu,, mereka mungkin boleh kayak gitu,, tapi saya gak mau kayak mereka,, kalaupun masih dapet sumbangan dari ortu ya gak usah lama2,, segera mandiri,,!

so, saya niatkan di tingkat akhir ini untuk melakukan ekspansi aktivitas, untuk mencari modal networking, modal finansial, dan modal ilmu..
Inilah kenapa sy bilang gak akan mudah,, harus mengatur diri dan waktu untuk membagi semua itu,, semoga bisa,,

oh ya,, Sy hanya ingin menjelaskan sedikit, mungkin dengan minat dan ketertarikan sy terhadap ekonomi dan bisnis seringkali dilihat sebelah mata, entah menganggap saya terlalu mengejar dunia ataupun materialistis,, tapi sy g mau ambil pusing, karena org yg menganggap demikian gak tau maksud dan tujuan yang lebih jauh dari apa yang sedang saya lakukan,, mereka ga tau dalamnya, hanya melihat dari luar,, dan antara dunia dan akhirat insya Allah selalu akan saya seimbangkan,, karena siapa yang menginginkan dunia, dia akan dapat dunia, tapi yang menginginkan dunia dan akhirat maka dia akan dapat keduanya,,

So, jangan berkomentar sebelum melihat ke dalamnya,, tau apa kalau cuma liat dari luar? gak ada yang diketahui kecuali cuma sedikit,,

Bismillah, semoga tingkat akhir ini efektif, efisien, cepat, bermanfaat, dan diridhoi Allah SWT,, Amiiin.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...