Minggu, 11 November 2012

malu ga hafal quran

inget terus sama saat2 kuliah pkn,,
saat ditanya adakah yg bisa menjelaskan dalil ttg muhammad sbg nabi terakhir?

harusnya saat itu gw yg jawab, tapi emg ini jd teguran bwt gw sendiri,,
waktu itu ingetnya surat al ahzab aja, gak hafal ayat dan isinya apa,,
sampai akhirnya ada juga yg jawab,, ttg Muhammad sbg nabi penutup bukan nabi terakhir, al ahzab 40..

Duh,, malu , merasa malu, harusnya gw yg lebih tau hal ini, dan lebih berani lagi untuk menjawab..

ya, gw malu, sebagai seorang muslim, belum bisa mengahafal dan memahami Alquran sbg pedoman hidup,, gimana mau jd pedoman, klo isinya ja belom hafal?
aaaaaaaaah,,, benar2 harus bertekad menghafal alquran dan juga memahami arti dan tafsirnya, supaya bisa diterapkan di kehidupan, dan bisa ngasih penjelasan ke orang2 sesuai dgn dalilnya...

kalo saya gak hafal format laporan, saya sih nyantai aja, gak akan semalu ini,, hehehe..
sinis bgt sama akademik kampus,, huaaaah,, ampuni saya ya robb... hix

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...