Selasa, 22 Mei 2012

Semangat menulis sesi#2

Semangat,, ya semangat,, telah masuk masa liburan yg seharusnya membuat kita lebih semangat untuk menulis dan semangat untuk melakukan sesuatu yg tidak bisa kita lakukan pada saat kuliah.. 
Menulis, punya arti yg cukup penting, apapun yg kita tulis akan menjadi jejak dari sejarah, minimal sejarah untuk diri kita sendiri, atau jika lebih besar lagi, sejarah untuk peradaban,, itu semua tergantung dari apa yg kita tulis..


Memaknai Hidup dengan Berbagi,, 
itulah arti menulis bagi saya, setelah selama ini saya hanya menulis untuk hanya sekedar menulis,,
Perkembangan, saya jadi teringat dengan kuliah perkembangan, bahwa dalam kuliah tersebut saya belajar, perkembangan tidak akan pernah berhenti dan terus berlangsung sepanjang hidup.. artinya, manusia itu juga seharusnya berkembang pada setiap hari, jam, menit, dan detiknya.. manusia harus lebih baik pada setiap waktunya.. 
mengutip hadist yg sering kita dengar, bahwa manusia yang hari ini lebih baik dari hari kemarin adalah orang yg beruntung... dan ternyata memang sunatullahnya begitu, kita harus lebih baik, kita harus terus berkembang, karena perkembangan itu pada dasarnya adalah proses untuk menjadi sempurna,,,


Kita hubungkan dengan yg awal, bagaimana saat pertama kali saya membuat blog ini, saya hanya menulis yg sekedar menulis, tak jelas tulisan yg saya tulis,,hehe,, tapi kita berupaya untuk selalu berkembang menjadi lebih baik, sehingga menulis blog tidak hanya lagi sekedar menulis, tapi akan lebih baik jika diniatkan untuk berbagi, berbagi pengalaman, karena setiap orang punya pengalaman yg berbeda, dan belajar dari pengalaman orang lain akan membuat kita semakin kaya tentang ilmu kehidupan.. dan jika kita sudah berbagi, maka hidup ini akan terasa lebih berarti, karena kita telah memberikan makna dari kehidupan yang sedang kita jalani... 


Sebenarnya tak ada alasan bagi setiap orang untuk tidak menulis.. 
FAKTANYA,, setiap orang bisa menulis, banyak hal yg bisa kita share melalui tulisan, bahkan mungkin pengalaman kita sendiri bisa jadi menarik bagi orang lain.. banyak kemungkinan yg kita dapatkan melalui tulisan, contohnya, tulisan2 dari novelis2 terkenal (mis. Habiburrahman El Shirazy, Andrea Hirata, Ahmad Fuadi) dapat berkembang menjadi sebuah film ataupun lagu, dan tentunya akan memberikan manfaat yg lebih banyak lagi.. semakin banyak diri kita menebar manfaat, maka kita akan menjadi manusia yg semakin baik,, Insya Allah.. 


"sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain"


menulislah dari hal yg terkecil, dari hal yg terdekat, tuliskan saja apa yg ada dalam benakmu, karena mungkin saja tulisanmu bermanfaat untuk orang lain.. 


menulis = mengukir peradaban.. =D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...