Selasa, 09 Februari 2016

5 Hal yang aku kangenin di Bandung

Bismillah,,
Hai,, genki desuka? apa kabar? baik ya, Alhamdulillah..

kali ini saya mau share sekaligus curhat (lagi) karena udah hampir 4 bulan saya pergi dari kota yang selalu dikangenin dan selalu orang2 kunjungi ketika liburan,, saya juga bingung kenapa orang2 ga bosen ke bandung, saya aja bosen,, padahal di Bandung gak ada pantai alami,, fiuh..
5 tahun tinggal di Bandung, pasti ada suka dan dukanya,, dan hal2 yg saya kangenin pastinya yg berkaitan sama yg suka2nya aja,, kalo yg duka2nya,, gak deh,, cukup sudah,, ambil hikmahnya aja,, dan lupakan..

dan yang pertama saya kangenin adalah,,,
1. Masjid Salman ITB..
ya! yg pertama ini saya harus sangat amat berterimakasih sama tempat ini, karena udah jadi tempat kedua setelah kampus,, kampus-salman-kampus-salman, makan di salman, solat di salman, nongkrong di salman, galau di salman, tidur di salman, apa-apa di salman..  dan sejak saya pindah ke bogor lagi, saya belum nemu tempat pengganti salman ini,, kangennya tuh disitu,, kalo dulu lagi pusing dan galau kuliah, di salman suka ada kajian / seminar gratis,, lumayan bisa nambah wawasan, bikin hati tenang, dan bikin perut kenyang gratisan atau murmer.. di salman juga banyak banget kegiatan,, kalaupun gak ikut kegiatannya ya tetep bisa nimbrung atau liat2 dari koridor timur salman, dan kalau inget2 kegiatan di salman dulu, cuma inget rapat,, apa-apa rapat di kortim salman, kayak ga ada tempat lain gitu,, tapi kadang2 di korsel atau korut juga sih,, asik sih,, rapat aja di korsel wkwk..

kalau lagi bosen tidur di rumah, ya bisa ikut mabit di salman,, minimal sebulan sekali,, kangen juga ikut mabit sih,, walaupun tidurnya ga pake kasur, dan bikin badan pada sakit, karena badan gw tulang semua,, huks :'( kalau lagi irit uang makan, ya pasti makannya di kantin salman,, meskipun agak bosen sama menunya yang itu lagi itu lagi,, ya mau gimana, daripada gak makan,, hayoo??

Di Salman juga ada perpusnya,, kadang suka minjem buku disitu,, bukunya bagus2  dan belum saya baca semuanya,, ya kali,, 1 perpus bukunya dibaca semua,, kebanyakan kalo saya pinjem buku disitu buku ttg cinta,, pernikahan sama pendidikan anak,, wkwkwkwk,, sama novel juga sih sama buku pengembangan diri,, pokoknya buku yg ringan2 aja,, gak yg berat2..


2. Hal kedua yang saya kangenin dari Bandung adalah,, ikut2 seminar gratisan di kampus..
Ini termasuk hal yg saya kangenin,, karena kerjaan saya di kampus selain kuliah di kelas juga sering banget ikut2 seminar,, dan enaknya kuliah di ITB tuh,, banyak banget diadain seminar gratis atau murmer yang bagus2,, bisa nambah wawasan, dapet snack dan makan gratisan, dapet sertifikat, sovenir juga.. beuh,, pokoknya ngangenin banget dah,, malah saya pengen kerjaan saya tiap hari ikut2 seminar aja tuh,, jeda kuliah mampir2 entah ke aula barat atau timur atau ke audi cc barat, dll
kangen lah pokokna mah.. dan sekarang udah susah banget ikut kyk gitu lg,, huh,, mau pura2 jd anak IPB juga jauh, naik angkot 2 kali,, abis gitu,, menurut gw acara seminarnya masih bagusan di ITB,, hehe,, tapi hal ini gak menjadikan gw ingin kuliah di ITB lagi sih,, cuman karena byk seminar2 bagus,, sudah cukuplah sudah,, kalaupun mau kuliah lagi,, cari kampus yg lebih bagus lg dr ITB,, aamiin.. Insya Allah,, kalau Allah menghendaki..

3. Kulineran.. yuhu,,, kalau ke bandung belum kulineran ya belum ke bandung...
meski gak banyak juga sih tempat2 kuliner yg saya kunjungi, cuma tempat2 yg mudah dijangkau dari segi jarak dan harga,, haha.. salah satu tempat makan favorit saya adalah, makan empek-empek di depan Gramedia merdeka,, itu pempek pelangi ueeenak banggeeeet,, 10rb kenyang,, jadi ngiler,, kadang saya kesana kalau lagi ada promo buku di gramed, sekalian makan,, kadang sendirian,, kadang juga sendirian, kadang sendirian,, yah keliatan banget jomblonya,, duh

4. Ikut Book Fair di Braga.. nah,, entak kayaknya di bandung tuh udah rutin diadain book fair di braga ya,, dan saya pasti aja nyempetin kesana,, soalnya asik sih,, bawa duit 100rb bisa dapet 7 sampe belasan buku,, sik asik,, saya biasanya dateng pas hari pertama sama terakhir,, kalo hari pertama, buku2nya masih pada rapi,, enak gitu liat2nya,, milih2nya,, kalo hari terakhir,, pasti udah berantakan, acakadut, dan biasanya obral2an,, ajib tenaaan,,

5. Berkelana dari kajian ke kajian, masjid ke masjid,, Alhamdulillah kalo dulu sabtu minggu kerjaannya pasti begini,, jam 7-zuhur kajian di aula rabbani, jam 1-5 kajian di manaaaa.. malemnya mabit di DT,, seru sih,, tapi sayangnya sekarang udah jarang T_T ,, dulu masih ada temen yg suka ngajakin atau ngasih info2 kajian,, bahkan ngasih tebengan,, sekarang mah boro2.. ora ono.. sedih.. malah kayaknya saya belum nemu tempat mabit di Bogor buat akhwat dimana,,


Begitulah kira2 hal2 yg saya kangenin dari bandung,, ya, saya ga terlalu kangen sama kuliahnya atau masa2 di labnya,, hehe, karena buat saya itu perjuangan yg amat sangat pahit, dan gabisa dikangenin,, yg dikangenin itu yg manis2 aja ya,, yg pait2nya biar jadi pelajaran berharga aja buat masa depan yg lebih baik,,

sekian,, mohon maaf nih klo ada salah2 ketik / typo / salah kata,, semoga bermanfaat
wa billahittaufik wal hidayah..
wassalamu'alaikum wrwb.. :)


NB: Karena saya orangnya jarang foto2,, jd maaf yaa fotonya ga ada,, hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...