Selasa, 03 Januari 2012

RESOLUSI JUARA - From Zero to Success



Tahun 2012 ini aku punya mimpi jadi mapres, mapres, pokoknya mapres, Hehe.. Tapi aku masih belum tau gimana caranya, prestasi gak banyak-red belum ada, jangankan internasional, regional aja belum ada. Pengalaman memimpin juga belum banyak, kebanyakan masih jadi staff, staff dan staff selalu. Tapi tenang aja, selama kita fokus dan yakin, Insya ALLAH pasti ada jalannya.
Momen liburan ini waktu yang tepat untuk mencari tahu caranya jadi mapres, waktu untuk banyak belajar dan ikut kompetisi. Banyak lomba-lomba, informasi program pertukaran pemuda dan kompetisi bisnis yang bisa aku dapat dari internet. Aku cari info lomba sebanyak-bayaknya, tapi cari yang gratis. Asal ada tulisan fee alias biaya pendaftaran langsung aku close, karena aku memang tidak punya banyak uang untuk mendaftar,hehe.. Prinsip aku sekarang adalah mencari pengalaman dan memanfaatkan waktu liburan yang singkat ini agar lebih produktif. Memanfaatkan internet untuk mencari informasi-informasi kompetisi terbaru untuk menambah prestasi dan info pertukaran pemuda yang bisa saya ikuti nanti untuk menambah pengalaman kepemimpinan alias leadership. Hehe.. from zero to success itu prinsip aku untuk merintis langkah demi langkah dalam mewujudkan mimpi menjadi mahasiswa berprestasi tingkat nasional sebagai wujud resolusi aku di tahun 2012 ini. Ini masih awal, benar-benar langkah awal pertamaku. Langkah yang sulit ini aku mulai dari hal yang mudah, yang dapat aku lakukan dengan tanganku sendiri dan tanpa modal. Modalnya mungkin kesungguhan dan disiplin. Menggunakan internet modem speedy yang biayanya cukup terjangkau, hanya sekitar 100rb per bulan unlimited aku manfaatkan sebaik-baiknya. Inilah salah satu modalku untuk mengikuti berbagai kompetisi secara online, lomba menulis ataupun business plan yang bisa dikirimkan melalui email dan tentunya tanpa biaya pendaftaran. Jika dari sekian banyak tulisan ataupun lomba yang aku ikuti itu berhasil, maka uang atau hadiahnya akan aku gunakan sebagai modal lanjutan untuk mengikuti kegiatan atau kompetisi  yang lebih besar lagi dan berbayar, seperti seminar-seminar nasional, tes TOEFL, les bahasa asing selain Inggris, menjadi volunteer, penelitian, karya tulis ilmiah, pengabdian masyarakat, dll. Sehingga nantinya semua itu bisa menambah pengetahuan dan pengalamanku sebagai modal untuk menjadi seorang mawapres. Kemajuan teknologi yang terus meningkat seperti internet ini sangat memudahkan kita untuk mendapatkan informasi yang kita butuhkan. Biaya internet yang murah sangat membantu seorang yang berkantong tipis seperti aku dalam membantu upayaku mewujudkan impian.   Inilah resolusiku di tahun 2012, untuk sukses meraih mimpiku menjadi mahasiswa berprestasi nasional dan Insya Allah semua itu akan aku wujudkan mulai dari NOL, aku yang NOL dimata orang lain bukan siapa-siapa, akan meraih impian menjadi mawapres dengan biaya NOL rupiah.. Amin, semoga  tercapai  :D


1 komentar:

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...