Minggu, 03 Januari 2016

Jambore Komunitas 2015

Bismillah,,
Dear All,,

Sebenernya agak telat sih posting tentang jambore komunitas ini, soalnya udah seminggu yg lalu, tapi gapapa,, mudah2an tetep bisa memberikan manfaat ya bree..

Saya mau sharing aja.. 26-27 Desember 2015 lalu saya ikut jambore komunitas kota bogor di cijeruk..
itu mendadak sih,, awalnya saya dapet broadcast di grup WA salah satu komunitas lingkungan yang saya ikuti di Bogor, terus saya langsung ikut.. alasannya karena di broadcastnya dibilang dapet uang saku,, hehe,, becanda deng,, bukan karena itu, tapi lebih karena saya emang suka aja,, ikut2 berbagai komunitas dan pengen tau komunitas apa aja sih yang ada di Bogor, biar bisa jadi anak gahol Bogor,, hehe..



Sebenernya waktu itu pesertanya 100 orang, setiap komunitas mengirimkan 1 orang wakilnya untuk ikut jambore ini, karena waktu itu udah ada orang yang mewakili komunitas lingkungan yg saya ikut juga,, maka saya wakilin komunitas lain,, yaitu komunitas TDA (Tangan di Atas Bogor),, tapi sebelumnya saya ijin dulu ke ketuanya,, karena saya sebenernya anggota baru di TDA,, tapi akhirnya diijinin,, alhamdulillah,, hehe,,

Sebenernya buat saya,, acara ini terkesan seperti menghabiskan anggaran,, karena mendadak dan kurang terorganisir,, dilihat dari pelaksanaannya juga,, tapi ya ambil postitifnya aja,, dari situ saya jadi punya ide bisnis untuk bikin bisnis EO yg kreatif,, biar setiap acara diknas, itu kalo bagi2 tas atau kaos ya lebih berseni dikit, berdesain dikit,, gak polos kayak di bawah ini.. cuman dikasih logo, sama keterangan acara,, duh gusti,, subhanallah,,



tapi ya namanya juga baru ide,, kadang orang susah untuk cari inspirasi ide bisnis, tapi setelah kita ketemu ide, maka lebih susah lagi kita melakukan ide itu, menuangkan ide itu ke dalam bentuk proposal juga bukan hal yg mudah, mulai mengeksekusi apalagi, harus cari partner, rekrut orang, dll dsb..

So, selama 2 hari itu kami sedikit dapat materi juga dari kantor pemuda dan olahraga bogor dan bappeda bogor terkait program pemerintah bogor, dan bagaimana komunitas2 pemuda ini bisa berkolaborasi dengan pemda untuk mengatasi masalah di kota Bogor.. seperti biasa,, saya dapat banyak ide2 dari pemaparan2 itu,, tapi ya itu, kelemahan saya masih di dalam mendiskusikan ide tersebut kepada yg lainnya sehingga banyak ide saya masih terkumpul di otak,,

Pada intinya, saya join dengan berbagai komunitas karena saya ingin berbagi lebih banyak lagi, kamu tahu? banyak info yg saya share di FB itu saya dapat dari grup komunitas di WA,, lalu saya share lagi supaya orang lain bisa ikut serta berbagi,, ketika disana ada broadcast tentang santunan yatim piatu dari komunitas yayasan yatim piatu bogor, dan mungkin saat itu saya belum bisa banyak berdonasi, maka saya share info itu biar ada orang lain yang punya kelebihan rejeki bisa berdonasi juga..

dan juga karena saya orang yg otaknya bisnis melulu, bagi calon pengusaha, networking adalah segala-galanya,, karena untuk menjual produk, kita biasanya akan menjual ke orang yang kita kenal lebih dulu bukan? Insya Allah dengan ikut berbagai komunitas, kita bisa membuka banyak pintu silaturahmi,, untuk saling berbagi, saling mengenal dan salin menginspirasi.. dan tentunya pintu rejeki..

So, buat reader yang belum join komunitas silakan join, pilih komunitas yang sesuai dengan hati, supaya kita bisa lebih banyak temen, mampu bersosialisasi, mampu berkontribusi bagi lingkungan dan masyarakat sekitar kita..

Sebenernya masih banyak hal yang mau saya share tapi udah malam,, hehe,,
semoga kita bisa ketemu lagi di postingan berikutnya yaaa,, maaf kalo ada yg typo2,,
ini adalah foto2 kegiatan selama 2 hari,, maaf kalo rada gaje, karena saya sebenenerya ga suka foto2,, hehe, dan ga ada foto saya juga disitu,, hihi,,








oh iya, ada 1 hal yg menarik, di jambore ini saya kenal sama orang yang miriiiiip banget sama temen saya.. bahkan setelah saya kepoin ternyata TTLnya pun mirip,, aduh ya udah,, agak gaje sih,, tp itu berkesan buat saya, karena miripnya sama orang yang pernah spesial juga,, adeeeuh,, becanda deng,, hehe,,

oh iya, buat yg mau tau komunitas2 Bogor,, silakan kepoin Bogor Ngariung,, cek aja di google nanti ada twitternya,, hehe,, jadi,, komunitas yg ikut jambore ini insya allah akan tergabung ke dalam Bogor Ngariung,,  ya mudah2an weh lah Bogor bisa maju karena pemuda2 yg ada di komunitas2 ini,, aamiin,, :D  


sekian dlu yaa semoga bermanfaat,, :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...