Kamis, 02 Juli 2015

Reshuffle Target Ramadhan

Bismillah..
Assalamu'alaikum reader,, :D  apa kabar target Ramadhannya?
waduh,, udah lama nih gak posting,, hehe,,

Dear Reader, sekarang udah Ramadhan hari ke-15, dari target yg udah dibikin sebelum Ramadhan,, udah berapa persen yang tercapai? NAH LOH,, Sebenernya target Ramadhan aku juga belum banyak yg tercapai T_T sedih,, tapi yg penting kita tetap semangat berusaha untuk mengoptimalkan bulan yg penuh berkah dan kemuliaan ini dengan amal ibadah terbaik kita,, Jooooooooosh!!



Kalau ada target yg udah tercapai, alhamdulillah,, pertahankan dan kita fokus kejar target yg belum tercapai.. misalnya.. selama 15 hari ini Dhuha kita FULL, Alhamdulillah, pertahankan itu sampai akhir! sampai Ramadhan lewat, dan lanjut sampai ketemu Ramadhan lagi..

tapi kalau,, kita punya target Khatam Quran 3x.. dan ternyataa,, sampai hari ke-15 ini, 1x pun belum khatam,, waduh! ini yg harus kita renungi.. bagaimanapun.. Ramadhan ini waktunya kita ditraining.. latihan.. mungkin kita belum bisa sejago Imam syafii yang 60x khatam Quran selama Ramdhan,, WOW Subhanallah banget itumah.. but yang penting, minimal banget dalam 1 bulan 1x khatam..

Untuk target2 yang mungkin agak kurang realistis, maka kita reshuffle,, atau kita ganti,, kita gagal mungkin karena target kita yg ketinggian,, tapi kita tetap ramadhan ini berhasil kan? maka dari itu, kita pun perlu reshuffle strategi Ramadhan kita.. satu tujuan utama kita yaitu --> JADI ORANG YG BERTAKWA ,, (Al-Baqarah 183)

Misalkan, kalau kita punya terget 3x khatam Quran, maka kita reshuffle jadi 1x khatam Quran, tapi ada plusnya + 1x khatam terjemah.. kalau kuantitasnya terlalu tinggi, cukuplah 1x, tapi disertai penambahan..

Kalau target kita full tahajud, tapi ternyata selama 15 hari ini bangun kesiangan dan bolong tahajud , 5 hari, maka kita bisa nambah rakaat tahajudnya di minggu2 ke depan.. ibarat membayar jumlah rakaat yang terlalaikan..

Ngapain sih reshuffle? ya sekalian untuk evaluasi juga, supaya kita bisa susun ulang target dan strategi supaya Ramadhan kita sukses,, apa tandanya kalau Ramadhan kita sukses? yaitu kita jadi pribadi yang lebih baik lagi setelah Ramadhan nanti,, lebih rajin ibadah, berkurang minatnya tehadap hal-hal yang kurang berguna, dll.

So guys,, yuk! kita evaluasi, kita reshuffle target Ramadhan kita supaya kita sukses,, Aamiin.. kita optimalkan hari2 Ramadhan yg masih tersisa, sehingga tujuan utamanya bisa kita capai dan kita bisa jadi manusia yg lebih baik lagi,, Aamiin,,

Semangat berlomba-lomba dalam kebaikan ya reader!
Wassalamu'alaikum,, :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...