Jumat, 28 Februari 2014

Inspirasi pagi - Tokoh Muslim yang Kaya

"Pada Akhir Zaman Kelak Manusia Harus Menyediakan Harta Untuk Menegakkan Urusan Agama dan Urusan Dunianya" (Ath-Thabrani)

Bismillah, 
Islam tidak menganjurkan umatNya untuk miskin, tidak ada satu pun ayat Al-Quran yang menyuruh kita untuk miskin, kalau Zuhud iya, tapi miskin dan zuhud beda bangeeeet,, tau bedanya? kalau belum tau, rajin mentoring dan baca buku lagi ya,, :D

Berikut ini beberapa tokoh muslim yang kaya, cekidot..
1. Rasulullah Muhammad SAW


Nabi adalah orang yang kaya raya, beliau tidak miskin, kalau pernah dengar cerita2 bahwa beliau tidurnya di atas tikar tipis, pernah mengganjal perutnya dengan kerikil karena kelaparan, itu bukan karena beliau miskin, tetapi karena beliau zuhud, masih belum tau bedanya miskin dengan zuhud? rajin mentoring lagi yaaa... :D

Nabi Muhammad SAW, memberikan mahar kepada Khadijah sebanyak 20 ekor unta yang lengkap dengan bawaannya, dikonversikan harga 1 unta Rp25juta, total mahar yang diberi jadi Rp500juta, breeee jaman sekarang cowok mana yg bisa kasih mahar ceweknya 500 juta? adakah diantara kalian?? 

Kemudian, kendaraan nabi adalah Al-Qaswa atau unta terbaik, alias kendaraan terbaik, kalau dianalogikan dengan kendaraan sekarang adalah mungkin mobil Hummer yang kek gini.. harganya berapa tau gak bo? kalo Hummer H3 3 mililiaran, kalo Hummer H2 8 mililiaran,, beuuuh.


Tetapi dengan kekayaannya Nabi tetap Zuhud, punya banyak waktu dan uang, kok bisa? karena bisnis yang dijalani udah tingkat investor broo bukan lagi owner bisnis yang masih harus ngontrol bisnisnya langsung,,
Beginilah seharusnya kita sebagai muslim, kita punya teladan yang bisa dicontoh dari segi manapun, tinggal jiplak aja kalau mau,, tentu dengan karakter khas masing2.. 
lanjut yang kedua..

2. Abdurrahman bin Auf
Pengusaha ini terkenal banget yak, beliau salah satu sahabat yang dijamin masuk surga, sangat terkenal kekayaan dan kedermawanannya. Beliau memiliki 100 ekor kuda untuk perang, 100 ekor unta dan 10.000 ekor kambing, serta uang sebanyak 84.000 dinar (harga 1 dinar saat ini Rp2.065.000).

Pernah beliau mengeluarkan sedekah sekali duduk sebanyak 40.000 dinar, menyediakan perlengkapan perang 500 ekor kuda lengkap dengan senjata, makanan dan pakaian, dan pada saat yang sama membawa rombongan perbekalan yang dibawa oleh 500 unta.. 

Bro, kita sedekah sekali duduk berapa sih? nyampe 40.000 rupiah? jangankan 40rb dinar, rupiah pun kagak, mudah2an jadi bahan eval buat diri kita.. manteb yak Abdurrahman bin Auf ni, pantesan dijamin masuk surga,,  siapa yang mau jadi kayak beliau? cung! sayaaaaaa!!!

lanjut ketiga..
3. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...