Rabu, 13 Maret 2013

fokus itu lebih dari sulit


fokus fokus fokus
sadar banget kalo mau mencapai sesuatu itu kita harus fokus,,
sering banget saya berpikiran buat mengundurkan diri dari ITB,,
tapi kalau inget perjuangan dulu masuk ITB sayaaaaaang bgt,, sampai akhirnya tetep survive sampai sekarang,,

saya harus memilih salah satu antara akademik dan bisnis, 
kuliah itu buat apa ? bagi saya tetep ada manfaatnya sih meski udah kurang bergairah,, belum lagi dibilangin kalo pas kerja nanti, ilmu yg didapet pas kuliah cuman kepake beberapa persen,, wah, apa-apaan nih, berlama2 aja,, mending belajar ilmu yang bisa langsung diterapkan untuk memberi manfaat kepada umat, bukan saya gak suka ilmu dan males belajar, tapi masalahnya, masalah yang sedang terjadi di sekitar itu, gak bisa diselesaikan secara langsung dengan hanya belajar di kelas, harus terjun dan gerak langsung, saya  kesel aja, di luar masalah byk, tp saya cuman diem di kelas belajar, belum tentu pas keluar dari kelas masalah yang terjadi masih sama, semuanya serba dinamis, saya juga harus dinamis,,

saya lebih suka belajar tentang banyak hal, dan tau ttg banyak hal, saya lebih ingin mengerti sedikit tentang banyak hal, daripada mengerti banyak tentang sedikit hal, saya orangnya generalis, bukan spesialis, hehe

ya mikirnya orang2 pinter udah banyak, yang IPnya tinggi2 juga udah banyak, saya maunya beda,, beda yang bikin lebih baik, bukannya saya gak mau jadi peneliti tapi saya lebih prefer jadi orang yang membiayai penelitian temen2 saya aja,, hehe,, kan kontribusinya lumayan juga,, daripada nanti dibiayai pihak asing, terus nanti karyanya buat mereka? Insya Allah saya juga akan berkarya sesuai dengan minat saya sendiri, mungkin membuat pusat riset sains terbesar di dunia, dengan alat-alat yang sangat lengkap, Amiin, semuanya cuma bisa dilakuin kalo punya uang banyak, makanya saya mau jadi pengusaha,, Amiiin ya Rabb.. 

kalau aja dulu masuk ITB itu gampang,, saya pasti udh ngundurin diri untuk bisa fokus, tapi sayangnya susah jadi harus tetep survive, saya harus bersyukur ya harusnya, ya manfaatin nih 1,5 tahun di ITB, buat berkarya, meskipun mungkin karyanya gak banyak di bidang teknik atau sains, ya mungkin di bidang entrepreneurshipnya juga gpp,, :D 
terus berkarya menggapai cita,, yakin saja dan jangan ragu,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih banyak ya komennya,, :) mudah2an komennya yg membangun, dan bisa bikin saya dan tulisannya jd lebih baik,,

Hikmah Tak Ada Air

Bismillah Hari ini mulai sore tadi pompa air di rumah ga nyala. Jadinya gak bisa mandi sampai jam 10 baru nyala lagi. Gak betah banget, ge...